Connect with us

JalanSaja.id Hidup Lagi (Setelah Mati Suri)

CERITA

JalanSaja.id Hidup Lagi (Setelah Mati Suri)

Setelah 4 bulan lamanya website jalansaja.id mengalami mati suri karena beberapa alasan. Diantaranya kesibukan admin yang merasa tidak punya waktu untuk mengelola. Padahal segi waktu si Admin Ade Taufiq Arifin ini bisa dibilang longgar bagi ukuran pengangguran hee..

Berawal dari penasaran ingin memiliki domain .id yang terbilang sangat mahal sekitar Rp.250.000 (mahal ukuran pengangguran) admin mencoba menelusuri penyedia layanan website yang menyediakan layanan domain .id. Kalau tidak salah saat bulan Ramadhan kemarin ada iklan promosi di sebuah website penyedia layanan hosting terkait harga domain yang turun atau diskon kalau ibu-ibu mall bilang. harga yang seharusnya Rp.250.000 diberi diskon potongan senilai Rp.100.000 bergegaslah admin beli domain ini. Berhubung punya hosting yang bisa di Add-on dan template sederhana bekas garapan website orang jadilah website dengan low budget ini. Kalu dihitung Rp. 200.000 (plus kopi+bensin moto ke ATM dan jajanan ciki-ciki lainnya).

JalanSaja.id kenapa harus nama Jalan Saja yang dijadikan nama webnya?

Kita pernah mendengar ungkapan bahwa nama adalah sebuah doa dari pemberi nama tersebut. Misalnya ADE nama ini diberi mungkin supaya anaknya imut, ganteng, dan rendah hati atau tidak sombong (sifat ke-ADE-an) itu sangat pas dengan karakteristik admin ini hee.. JalanSaja merupakan nama yang spontanitas saya pikirkan dan juga sebagai salah dua kata (soalnya dua kata “harusnya kalimat bro” oh iya ) yang mewakili perjalanan hidup saya sebagai pelajar, mahasiswa, aktivis, designer, pengangguran dan sebagi lainnya. Dua kata tersebut serasa mewakili dari sifat admin yang Sangaguluyurna (lakukan yang harus dilakukakn sesuai porsi dan keadaan yang diberi atas kesempatan yang datang) ini tafsiran cocologi.

Namun, dari dua kata itu semoga menjadi sebuah motivasi bagi admin untuk bergerak terus dalam menyebarkan konten yang positif terutama di zaman ini yang sering disebut “Post Truth Era”  dimana Berita Kebohongan yang  diterima terus menerus akan menjadi sebuah pembenaran bagi mereka yang mengkonsumsinya. Bukan berarti admin akan menyebarkan konten Kebohongan atau HOAX amit-amit gak manfaat juga gak bikin “BEUNGHAR” dalam istilah Sunda-nya mah. Media alternatif menjadikan sebuah solusi dalam mencerna berbagai kondisi kontemporer. Perlua adanya media yang mencoba menganalisis akar pemaslahan tanpa satu sudut pandang yng membuat citra sebuah perkara menjadi buruk dan ditelan mentah oleh pembaca.

JalanSaja.ID akan lebih banyak menyebarkan konten-konten alternatif sebagai partisipasinya dalam mengikuti perkembangan New Media dengan Konvergensi Media-nya. Admin tidak terlalu berharap JalanSaja.ID dapat memiliki penggemar namun kalaulah ada yang ingin berkontribusi dalam project tanpa nominal ini itu yang membuat admin bahagia.

Hidup meski sulit namun harus tetap jalan jangan sampai berhenti. Jalan Saja dulu yang lainnya nanti mengikuti. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

 

 

ATA

*EYD sedikit tidak berguna di tulisan ini hee..

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CERITA

Advertisement
To Top